Cara Memperbaiki Troubleshooting Windows Komputer

Di Artikel 20 views

Salah satu penyakit pada windows komputer yaitu adanya troubleshooting, masalah ini disebabkan karena ada beberapa bagian yang salah di windows Anda.

Masalah troubleshooting windows jelas akan menggangu kenyamanan anda saat didepan komputer, walau bukan masalah yang fatal, namun ini akan mempengaruhi kinerja komputer anda.

Untuk mengatasi masalah troublshooting ini, Anda dapat melakukan langkah-langkah memperbaikinya dengan mengikuti panduan yang cara caraku berikut ini.

Troubleshooting windows help solution
  1. Jika saat defrag tiba-tiba komputer berhenti, restart dan masuk dalam Safe Mode dengan menekan tombol F8 sesaat sebelum Windows mulai berjalan. Defrag lagi harddisk Anda dari mode ini.
  2. Cari tahu apakah drive Anda FAT atau NTFS dengan mengklik kanan drive tersebut dan memilih Properties kemudian masuk ke tab General. Baca detail file system pada kotak dialog yang muncul.
  3. Ubah sebuah drive dalam format FAT menjadi NTFS melalui DOS dengan perintah convert c:/FS:NTFS.
  4. Masuklah dalam registry editor dan buka direktori HKEY_USERSDEFAULTControl PanelDesktop dan buat value dalam AutoEndTask dengan nilai 1.
  5. Jika saat menginstal sebuah driver baru komputer hang, restore komputer ke konfigurasi sebelumnya. Caranya, restart komputer dan tekan F8 untuk masuk ke Safe Mode dan pilih option Last Known Good Configuration.
  6. Gunakan Event Viewer untuk melacak aplikasi yang error. Caranya, klik kanan My Computer, pilih Manage dan klik event Viewer. Klik ganda setiap aplikasi atau system yang menunjukkan error untuk melihat informasi kesalahan.
  7. Ada cara paling tepat untuk mengatur ketepatan jam di komputer. Klik ganda jam di sebelah kanan bawah layar atau di system tray, pilih tab Internet Time. Aktifkan option Automatically synchronize with an Internet time server. Pilih server yang tersedia dan klik Update Now!.

Mengatasi troubleshooting windows diatas merupakan langkah perbaikan sederhana yang dapat anda lakukan. Dan untuk kerusakan yang lebih tinggi anda dapat mengupdate atau upgrade windows komputer anda termasuk drivernya.

No related post!

Tinggalkan pesan "Cara Memperbaiki Troubleshooting Windows Komputer"

Baca Juga×

Top